HUBUNGAN HABITS OF MIND DAN RASA PERCAYA DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMAN 1 LAWANG
DOI:
https://doi.org/10.33603/e7hma072Keywords:
Habits of Mind, Kepercayaan Diri, Hasil BelajarAbstract
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting untuk menunjang ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbagai cara dan upaya dilakukan guru untuk menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Hasil belajar matematika merupakan salah satu indikator yang menentukan kualitas pendidikan matematika. Kebiasaan peserta didik dalam berpikir (Habits of Mind) merupakan kumpulan kecerdasan yang terdiri dari kecerdasan sikap, kecerdasan keterampilan, kecerdasan pengetahuan yang diterapkan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Kepercayaan diri merupakan keyakinan seseorang terhadap dirinya dan kemampuannya untuk sukses. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang sesuai dengan tujuan peneliti yaitu Ex post facto. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara habits of mind deng hasil belajar, kepercayaan diri dengan hasil belajar dan hubungan signifikan antara habits of mind dan kepercayaan diri dengan hasil belajar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Faridhatun Nasikah, Sunismi, Yayan Eryk Setiawan (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.