HUBUNGAN HABITS OF MIND DAN RASA PERCAYA DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMAN 1 LAWANG

Authors

  • Faridhatun Nasikah universitas islam malang Author
  • Sunismi Universitas Islam Malang Author
  • Yayan Eryk Setiawan Universitas Islam Malang Author

DOI:

https://doi.org/10.33603/e7hma072

Keywords:

Habits of Mind, Kepercayaan Diri, Hasil Belajar

Abstract

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting untuk menunjang ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbagai cara dan upaya dilakukan guru untuk menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Hasil belajar matematika merupakan salah satu indikator yang menentukan kualitas pendidikan matematika. Kebiasaan peserta didik dalam berpikir (Habits of Mind) merupakan kumpulan kecerdasan yang terdiri dari kecerdasan sikap, kecerdasan keterampilan, kecerdasan pengetahuan yang diterapkan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Kepercayaan diri merupakan keyakinan seseorang terhadap dirinya dan kemampuannya untuk sukses. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang sesuai dengan tujuan peneliti yaitu Ex post facto. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara habits of mind deng hasil belajar, kepercayaan diri dengan hasil belajar dan hubungan signifikan antara habits of mind dan kepercayaan diri dengan hasil belajar.

Downloads

Published

2024-05-05

Issue

Section

Articles

How to Cite

HUBUNGAN HABITS OF MIND DAN RASA PERCAYA DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMAN 1 LAWANG. (2024). EUCLID, 11(1), 81-88. https://doi.org/10.33603/e7hma072

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>